Satu Danau Tiga Warna

Tomohon, kota yang dijuluki “kota seribu bunga” ini mempunyai banyak tempat wisata untuk di kunjungi karena keindahan alam yang begitu alami salah satunya adalah Danau Linow, Danau yang memiliki tiga warna yang berbeda.



Selain Danau Tondano yang terkenal di Sulawesi Utara, Danau Linow ini juga cukup terkenal disini tentu karena keunikan yang danau ini miliki. Danau yang luasnya sekitar 43 hektar ini merupakan salah satu buruan para wisatawan lokal. Selain warna warni danau yang indah disekitar danau ini memiliki pemandangan-pemandangan yang cantik.

Lalu kenapa danau ini memiliki tiga warna unik berbeda-beda? Itu dikarenakan pulau ini terbagi menjadi dua sisi. Satu sisi danau ini mengandung kadar belerang yang sangat tinggi dan terhubung langsung dengan sumber air yang mengalir ke danau, sementara di sisi lain danau ini tidak. Itulah yang membuat danau ini terlihat berubah-ubah warnanya ditambah lagi dengan bantuan pencahayaan sinar matahari.

Kedalaman danau Linow ini bisa mencapai 5 meter bisa terlihat jelas dari atas bukit yang berada di bibir danau. Akan terasa sangat menyenangkan bila anda berkunjung ke danau linow pada pagi atau sore hari di waktu-waktu tersebut cuaca terasa sejuk karena sinar matahari berkurang.

Kafe yang terletak di sisi bukit yang mengitari danau ini memanjakan anda para pengunjung, dengan ngopi dan mencicipi pisang goreng di cuaca yang sejuk ini membuat anda merasa sungguh nyaman melihat pemandangan danau linow dan sekitarnya.

Disini juga anda daapat menikmati sarana wisata berupa perahu kayu yang dapat di sewa dengan harga tertentu. Dan juga anda dapat mengambil foto di bibir danau dengan melewati jalan yang terbuat dari kayu dan bambu yang dibuat seperti dermaga.

Ada nilai tambahnya jika anda para wisatawan datang berkunjung disini pada pagi hari karena bisa mendengar suara kicauan-kicauan burung yang merdu  serta embun-embun pagi yang membuat udara paginya terasa segar mungkin akan menambah suasana hati anda makin nyaman berada lama-lama disini.